Sertu Jufriadi Bantu Rawat Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan Meningkatkan Ketahanan Pangan

PAMEKASAN PW – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Sertu Jufriadi membantu merawat tanaman jagung milik Bapak Muslimin bertempat di RT. 01 RW. 09 Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (29/08/2023).

Bapak Muslimin merupakan salah satu warga kelurahan Gladak Anyar yang menjadikan tanaman jagung sebagai mata pencarian dalam kehidupan sehari-hari.

Sertu Jufriadi mengatakan bahwa inisiatifnya dalam meningkatkan ketahanan pangan ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk memajukan perekonomian komunitas lokal serta memberikan pengetahuan tentang strategi pertanian yang berkelanjutan.

“Saya merasa senang dapat turut serta dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah teritorial kami. Melalui upaya ini, kami tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan, tetapi juga mempererat ikatan emosional antara TNI dan warga,” ujar Sertu Jufriadi.

Tidak hanya itu, Sertu Jufriadi juga mengajak Bapak Muslimin untuk terus belajar dan berinovasi dalam mengoptimalkan hasil pertanian.

“Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap hasil pertanian yang terus meningkat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga,”ucapnya.

Selain itu dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan di wilayah binaan, peran Babinsa melalui kepedulian dan perhatian terhadap para petani, dalam memperoleh hasil panen yang diharapkan dapat tercapai.

“Kami akan terus berupaya agar para petani memperoleh hasil panen yang berlipat. Dengan memberikan motivasi dan arahan, dapat menjadikan mereka tak kenal lelah dalam menggarap lahan pertanian,”pungkasnya.

Related posts