PERAN PRAJURIT YONKES 1 MAR DALAM BAKSOS KESEHATAN GIGI JAMBORE NASIONAL IKORGI CABANG BANDUNG TAHUN 2023

Bandung, PW: TNI AL, Pasmar 1. Sabtu (26/08/2023) Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) ikut berperan langsung dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Gigi Jambore Nasional Ikorgi Cabang Bandung tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Prov. Jawa Barat.

Dengan semangat pelayanan yang tinggi, para prajurit Yonkes 1 Mar yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan gigi, penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan mulut, dan bahkan memberikan perawatan dasar seperti pembersihan gigi dan aplikasi fluoridasi kepada peserta Jambore. Langkah ini sejalan dengan komitmen Yonkes 1 Mar dalam mendukung program kesehatan masyarakat serta berperan sebagai mitra dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.

Acara Baksos Kesehatan Gigi ini turut mendapatkan apresiasi dari peserta Jambore Nasional IKORGI Cabang Bandung. Kolaborasi antara prajurit Yonkes 1 Mar dan IKORGI membuktikan pentingnya kerjasama antara TNI dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga Kec. Parongpong Bandung Barat.

Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Wadanyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) drg. Indri Budhiraharjo, Sp.Perio., menyampaikan, “Kami bangga dapat berkontribusi dalam acara Jambore Nasional IKORGI Cabang Bandung tahun ini. Kesehatan gigi memiliki dampak yang besar terhadap kesejahteraan umum, dan kami berharap upaya kami dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mulut,” ujarnya.

Related posts