PRAJURIT YONMARHANLAN II MERIAHKAN PAWAI KARNAVAL DI KOTA PADANG

Padang, PW: TNI AL. Pasmar 1, Jum’at (18/08/2023). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mengikuti kegiatan acara Pawai Karnaval Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini merupakan suatu tradisi dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Terlihat dari berbagai Instansi TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintahan Daerah, BUMN dan berbagai komunitas motor seperti Moge dan Vespa turut memeriahkan karnaval sehingga membuat suasana lebih semarak ditahun ini.

Untuk lokasi Pawai Karnaval Kemerdekaan ini diadakan di dua tempat yaitu Start berlokasi di kawasan GOR H. Agus Salim Kota Padang dengan Finish yang bertempat di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat yang merupakan Pusat Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Bpk. H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan beberapa Pejabat TNI-Polri yaitu Kapolda Sumbar, Danrem 032/WBR, Danlantamal II, Danlanud Sutan Sjahrir, Walikota Padang, Kejati Sumbar, Waket DPRD Sumbar, Kapolresta Padang dan Unsur Forkopimda.

Diakhir acara, setiap peserta pawai Karnaval memberikan penghormatan kepada pejabat yang berada di tenda acara kemudian ditutup dengan acara musik hiburan oleh Band lokal kota Padang.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla., mengucapkan terima kasih kepada Prajurit atas antusiasnya dalam mengikuti Pawai Karnaval Kemerdekaan ini, sehingga acara dapat berjalan dengan sukses dan sekaligus dapat menghibur masyarakat Kota Padang.

Related posts