Tidak Mudah Naik Pangkat Baru Prajurit Menbanpur 2 Marinir

(Surabaya),- Tidaklah mudah bagi prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) dalam meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka harus bekerja keras melalui beberapa tes antara lain tidak melakukan pelanggaran pidana maupun disiplin dan berkelakuan baik selama periode berdinas serta mampu melalui tes kesamaptaan jasmani.

kesempatan ini seluruh prajurit Menbanpur 2 Marinir yang diusulkan naik pangkat periode 01 April 2024 diuji nilai kemampuan kesamaptaan oleh Perwira Jasmani dan Rekreasi (Pajasrek) Menbanpur 2 Marinir Kapten Marinir Munir di Marines Sport Center (MSC) Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (15/08/2023).

Sebelum melaksanakan Tes Samapta seluruh peserta wajib melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian melaksanakan stretching/peregangan otot dilanjutkan pengarahan dari staf Pajasrek. Adapun kegiatan samapta yang dilaksanakan antara lain  Baterai A, Baterai B dan Baterai C. Samapta baterai A meliputi lari 12 menit dan samapta baterai B terdiri dari Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run serta baterai C meliputi renang jarak 50 meter.

Pada kesempatan ini Perwira Staf Personel (Paspers) Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Hendro Wijiantoro, M.Tr.Opsla., di tempat terpisah menyampaikan kegiatan uji kesamaptaan ini merupakan kemampuan dasar Jasmani, oleh karena itu , laksanakan dengan serius dan semangat demi menunjang syarat mutlak lulus dari UKP.

Lebih lanjut Paspers menyampaikan pesan dari Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E., agar seluruh prajurit melaksanakan uji kemampuan kesamaptaan jasmani dengan maksimal dan harus selalu mengutamakan keselamatan dengan mengukur kemampuan diri.

Related posts