Prajurit Yonkes 1 Mar Laksanakan Dukkes Try Out Binsat

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Rabu (02/08/2023). Prajurit Setya Waluya Utama Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) memberikan Dukungan Kesehatan (Dukkes) dalam rangka try out pembinaan satuan (Binsat) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan ketrampilan para prajurit Setya Waluya Utama dalam memberikan dukungan kesehatan di berbagai situasi, termasuk dalam misi dan latihan militer.

Dalam Dukkes Try Out Binsat Tahun 2023 ini melibatkan satuan di jajaran Pasmar 1 meliputi prajurit Resimen Kavaleri, Artileri, dan Bantuan Tempur 1 Marinir. Latihan ini menjadi momen penting bagi prajurit Yonkes 1 Mar untuk mengasah kemampuan dalam penanganan luka, evakuasi medis, dan pelayanan kesehatan

Dilain tempat Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Try Out Binsat ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para prajurit. Danyonkes 1 Mar juga menegaskan pentingnya kesiapan kesehatan dalam mendukung keberhasilan tugas militer dalam medan latihan maupun tempur.

Related posts