Dirlantas Polda Kalteng Beri Penghargaan 14 Personel Polantas Berprestasi

Palangka Raya – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. memberikan penghargaan kepada 14 personel Polantas yang berprestasi, bertempat di Lapangan apel Ditlantas, Mapolda setempat, Senin (31/7/2023) pagi.

“Pemberian penghargaan ini diberikan atas keberhasilan personel dalam penegakan hukum dan pengungkapan kasus narkoba saat Operasi Patuh Telabang 2023,” ucap Dirlantas mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Dirlantas Polda Kalteng menerangkan, adapun pemberian penghargaan tersebut terkait penegakan hukum yang dilakukan personel Ditlantas di wilayah Kab. Seruyan dengan menemukan sopir pengangkut buah kelapa sawit di Kec. Sukamandang tanpa membawa kelengkapan surat kendaraan seperti, SIM, STNK dan TNKB.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada personel Satlantas Polresta Palangka Raya, atas dedikasi dan keberhasilannya dalam mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilkum Polresta Palangka Raya, tepatnya di pos lantas Jl. Tjilik Riwut Km. 38. , dengan barang bukti berupa 298 gram sabu.

“Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi pimpinan penghargaan ini sangat perlu diberikan untuk menghargai kerja keras dan dedikasi yang sudah dilakukan oleh personel,” ucap Handoyo.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, pemberian penghargaan ini selaras dengan program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM Unggul, sehingga dapat memicu semangat kerja personel yang lain.

“Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk terus berkontribusi lebih serta meningkatkan kinerja, dalam menjalankan tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” tutup Kabidhumas.

Related posts