Usai Dilantik Siswa Satdik-2 Kodiklatal Lanjut Ikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan

Surabaya, 24 Juli 2023,—

Usai resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai prajurit TNI Angkatan Laut oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono pada pekan silam , siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII Tahun 2023 Satdik-2 Kodiklatal segera lanjut mengikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan atau Diksargolan.

Bertempat di Lapangan Mako Satdik -2 yang berada di Jln. Perintis Kemerdekaan No.17 Kota Makassar, Komandan Satdik-2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata memimpin upacara pembukaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 2 Kodiklatal angkatan XLIII/2023 , Jumat (21/7/2023).

Sebanyak 106 siswa Dikmaba dan 151 siswa Dikmata akan menjalankan Diksargolan selama dua bulan. Mereka terbagi menjadi 2 kejuruan yaitu 192 siswa melanjutkan pendidikan kejuruan di Sekolah Bahari, dan 65 siswa di Sekolah Teknik Satdik-2 Kodiklatal.

Dalam sambutannya Dansatdik -2 menyatakan bahwa dalam tahap dasar golongan lanjutan ini siswa dituntut harus lebih dewasa, serta senantiasa fokus dalam belajar dan dapat mengembangkan pikirannya masing-masing. “Para siswa juga diharapkan tetap menjalankan pembinaan fisik jasmani dan rohani karena tanpa fisik, jasmani dan rohani yang kuat siswa tidak dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan predikat baik,” tegas Kolonel Teddy Barata.

Related posts