Dandim 1513/SBB Serahkan 40 Unit Kendaraan Dinas Untuk Babinsa

 

SBB PW: Datangnya Bantuan Kendaraan Dinas Roda Dua Sebanyak 40 Unit Dari Bantuan Kemenhan RI untuk kodim 1513/SBB.

Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf G Paulus menyerahkan 40 unit kendaraan dinas yang berjeniskan Honda Trail CRF untuk Personil Babinsa di wilayah Kodim 1513/SBB Penyerahan Tersebut dilakukan di halaman Makodim 1513/SBB jln tran seram Dusun loug desa Eti kec seram barat kab Seram Bagian Barat pada hari Kamis kemarin ( 20/07/2023)

Pembagian atau penyerahan kendaraan roda dua masing masing babinsa di tiga koramil yaitu koramil 1513-01/piru koramil 1513-02/Taniwel dan koramil 1513-03/Kairatu.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta kunci sepeda motor kepada Personil Perwakilan Koramil Jajaran, Dengan disaksikan Oleh semua staf perwira 1513/SBB dan para staf anggota kodim.

Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf G Paulus mengatakan, kendaraan roda dua yang diserahkan kepada Personil Babinsa merupakan bantuan dari Kemenhan sebagai penunjang kegiatan Koramil dalam melaksanakan tugas memantau wilayah kerjanya.

Dandim juga menekankan kepada para Babinsa selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan kendaraan dinas tersebut, sehingga selalu siap untuk operasional.

Dandim “Kita Sudah Kedatangan Bantuan Kendaraan Dinas Sebanyak 40 Unit, Itu yang patut kita syukuri, Karena Ini Bentuk Perhatian Negara untuk kita, Jadi Rawat, Jagalah kendaraan yang di amanahkan oleh Negara, Sehingga Kendaraan yang kita terima siap dioperasionalkan sesuai dengan Tugas Pokok dan tanggung jawab kita sebagai Aparat Kewilayahan.

Kendaraan ini di utamakan bagi anggota babinsa yang bertugas di desa yang saling berjauhan seperti kecamatan Rumasoal,Huamual dan pulau Manipa yang jaraknya sanggat jauh dari koramilnya masing masing. ujarnya.

Kita harus menjaga dan merawat kendaraan ini dengan baik Sehingga Kendaraan berfungsi sesuai yang diharapkan oleh negara kepada kita,” pintanya.

Lanjut Dandim, “ di harapkan bagi pengguna kendaraa jangan lupa perhatikan faktor keamanan dan kelengkapan berkendara serta ikuti peraturan lalu lintas yang ada. tutupnya.. @dy

Related posts