PERINGATI HUT MBD DAN RI, PEMDA GELAR PAMERAN PEMBANGUNAN DAN PENTAS SENI

MBD: Lapangan Kalwedo menjadi pusat pembukaan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ke-15 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Ragam kegiatan yang dibuka Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST yaitu Pameran Pembangunan dan Pentas Seni Budaya. Selasa, (18/07/2023).

Bupati mengatakan dengan pelaksanaannya pameran ini dapat membangun pemahaman publik yang positif terhadap pemerintah dalam upayanya mewujudkan MBD yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan kerakyatan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Pameran pembangunan dan pentas seni budaya dibuka hari ini juga merupakan bagian dari perayaan Hari Anak. Mereka merupakan harapan masa depan bangsa ini. Anak yang sehat, anak yang cerdas akan menjamin bangsa ini menjadi maju dan sejahtera,” ucap bupati.

Bupati mengingatkan tujuan pameran pembangunan dan pentas seni budaya ini tidak hanya sebagai media informasi upaya pemerintah dalam pembangunan, namun juga merupakan upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan serta mengangkat kekayaan seni budaya MBD.

“Saratnya makna dari pameran inilah yang kemudian mendorong digiatkannya kembali kegiatan pameran pada setiap agenda penting seperti saat ini. Saya harap melalui kegiatan pameran ini dapat membangun kesepahaman dan hubungan yang harmonis antar pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Menuju masa depan yang lebih baik, perlu adanya sinergitas dan kerjasama yang baik serta optimalisasi peran serta masing-masing. Mari satukan hati, semangat dan tekad kita untuk menjadikan MBD menjadi masyarakat yang berdaya saing, berbudaya dan kreatif di tengah-tengah jaman milenial seperti sekarang ini. Sebab partisipasi aktif tentu saja membawa kemajuan di MBD tercinta,” harap bupati.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta pameran, baik OPD, Kecamatan, Instansi Vertikal dan masyarakat yang telah mempersiapkan stand pameran pembangunan dan pentas seni budaya untuk ditampilkan.

“Kiranya lewat kegiatan ini, mendorong kita semua untuk terus berproduksi, terus berkreasi membuat terobosan-terobosan, baik di sektor pangan maupun kerajinan,” ujar bupati.

Ketua TP-PKK Kabupaten MBD, Ibu Rely Noach yang ditemui usai mengunjungi stand, mengungkapkan kiranya stand pameran dapat menampilkan tampilan yang menarik minat sehingga pengunjung tertarik datang.

“Seperti menjual ragam kerajinan daerah, agar warga masyarakat tertarik membeli dan menggunakan produk-produk unggulan khas MBD yang dipamerkan dan dijual. Saya melihat banyak peningkatan dan inovasi serta perbaikan hasil-hasil kerajinan. Semoga dengan banyak barang yang laku dibeli, tentunya dapat membantu dan memberi motivasi pengrajin semakin giat membuat hasil karyanya”, ungkapnya.

Kegiatan Pameran Pembangunan dan Pentas Seni Budaya tersebut akan berlangsung selama 7 hari ke depan. Kominfo69

Related posts