Prajurit Yonmarhanlan V Kembali Dilibatkan Dalam Program TMMD Ke-117

 

Madura, 17 Juli 2023—
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V kembali dilibatkan dalam program TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-117 BKO Kodim 0828/Sampang di Desa Pasarenan Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura. Senin (17/07/2023).

Dalam Pelaksanaan TMMD ke-117 yang berlangsung mulai tanggal 12 Juli 2023 hingga 10 Agustus 2023 tersebu selama periode ini, Satgas yang terlibat dalam program ini akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya perbaikan jalan beton 460 meter, pembangunan ruang Guru di SDN Pasarenan, memperbaiki 10 unit rumah rakyat beserta MCK, penyuluhan budi daya cabe merah, penyuluhan stunting dan pemberian makanan kepada balita Stunting, penyuluhan bantuan UMKM, penyuluhan wawasan kebangsaan.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R., S.H,. M.Tr.Opsla., menyampaika kepada Prajurit Yonmarhanlan V khususnya yang terlibat dalam satgas untuk selalu menjaga kesehatan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu kordinasi dengan instansi terkait serta menjaga nama baik satuan di medan penugasan.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan V mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang serta sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong-royong bersama masyarakat.

Related posts