Dandim 1504/Ambon : Lewat Karya Bakti Peringatan Tahun Baru Islam Kita Wujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama

 

Ambon PW. Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Dandim 1504/Ambon wakilkan Koramil jajarannya untuk melaksanakan kerja bakti di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kota Ambon, Senin (17/07/2023).

Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., mengatakan bahwa Tahun Baru Islam 1445 H/ 2023 M, suatu momentum penting bagi umat islam, untuk memperingatinya Satuan Kodim 1504/Ambon melaksanakan program Komando Atas yakni melaksanakan kerja bakti di lokasi Masjid Raya Al-Fatah Ambon, ujarnya.

Tentunya kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh personel Kodim 1504/Ambon yakni Staf Teritorial dan jajaran Koramil 1504-02/ Sirimau sebagai unsur pelaksana di wilayahnya, ujar Dandim.

Sebelum pelaksanaan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1504/Ambon, Kapten Inf Dewa Agung selaku yang tertua dalam kegiatan tersebut, melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan yang digunakan sekaligus menentukan sektor pembersihan, agar mencapai hasil dan target yang diharapkan.

Kerja bakti pembersihan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon mendapat respon yang positif dari kepengurusan Masjid Raya Al-Fatah sendiri, hadir pula Ketua Yayasan Masjid Raya Al-Fatah Ambon Bapak Adi Samal beserta staf pengurus, Pasiter Kodim 1504/Ambon Kapten Inf Dewa Agung, dan di dukung oleh personel dari beberapa Satuan TNI AD antara lain Personel Satuan Denmadam XVI/Ptm, dan Denkav 5/BLC, jelasnya.

Letkol Sony mengatakan kehadiran Prajurit TNI diwilayahnya pada setiap momentum penting, merupakan upaya untuk membantu pemerintah setempat, stake holder dan element terkait dalam pembangunan di sektor keagamaan yang bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap peringatan perayaan hari besar islam (PHBI) bagi umat Islam di kota Ambon, terangnya.

Semoga dengan hadirnya Prajurit TNI dalam setiap momentum keagamaan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerukunan antar umat beragama diwilayah kota Ambon dan Maluku pada umumnya, tutupnya.

Berkat kerjasama dan keterlibatan semua pihak, kegiatan Kerja Bakti di Masjid Raya Al-Fatah Ambon berlangsung aman.. @/red

Related posts