Peduli Kesehatan Lingkungan, Polres Pulpis Bersama TNI, DLH dan Pelajar Bantu Warga Bersihkan Sampah

 

Pulang Pisau – Sebanyak 50 Polisi dari Polres Pulang Pisau Bersama anggota Koramil 1011-15 Kahayan Hilir, Dinas Lingkungan Hidup dan Pelajar membantu warga membersihkan sampah. Berbekal peralatan kebersihan, petugas gabungan berbaur bersama warga membersihkan sampah yang berserakan disepanjang jalan Tinggang Menteng, Pasar Patanak, sekitar Pelabuhan dan Bantaran Sungai Kahayan. Kamis (13/07/2023) Pagi

Sebelum melaksanakan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., diikuti Wakapolres Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., para PJU, Kabid Kebersihan DLH Kab. Pulang Pisau dan Sekcam Kahayan Hilir yang di laksanakan dihalaman Mako Pol Air Polres Pulang Pisau.

Usai melaksanakan Apel, Kapolres Pulang Pisau Bersama petugas gabungan menyisir jalan tinggang menteng sampai ke pasar patanak membersihkan sampah yang berserakan, dan bantaran sungai juga menjadi sasaran pembersihan. Dengan menggunakan Kapal Sat Polair Kapolres Pulang Pisau Bersama petugas gabungan mengambil sampah yang hanyut disungai.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., menuturkan, membersihkan sampah ini dilakukan secara serentak bersama Polri di seluruh Indonesia, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus menjalin hubungan yang baik khususnya antara Polri dan Masyarakat.

Lanjut Kapolres, bersama petugas gabungan dan warga bergotong royong bersama sama membersihkan sampah dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, agar terhindar dari munculnya penyakit.

Diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan linkungan,” Ujar Kapolres.

“Kita berharap dengan adanya kepedulian untuk merawat dan menjaga kebersihan lingkungan, tentunya kita semua bisa menikmati lingkungan sekitar kita yang bersih dan sehat, membuat lingkungan menjadi bersih, aman dan nyaman.” Ungkap Kapolres.

Diharapkan dengan kegiatan bersih serentak warga menyadari akan pentingnya kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan demi Kesehatan lingkungan serta kenyamanan bersama.

Related posts