Yonbekpal 1 Marinir Latihkan Organisasi Logistik Pantai

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (06/07/2023) Dalam rangka menyambut ROKMC (Republic Of Korea Marine Corps) Yonbekpal 1 Mar melaksanakan Demo latihan atau drill mengenai Organisasi Logistik Pantai (OLP), yang dilaksanakan di lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Drill ini dipimpin oleh Letda Marinir Taufik Martanto. Sebelum melaksanakan drill OLP didahului dengan pembentukan atau penyusunan orgas dari masing-masing prajurit yang akan melaksanakan Demo Drill Organisasi Logistik Pantai (OLP).

Pengertian OLP adalah suatu Organisasi dari Pasrat yang komponennya dari unsur Pasrat dan unsur Laut. Dibentuk dengan maksud untuk mendukung/memperlancar pendaratan, gerakan pasukan, perbekalan dan perlengkapan di pantai, sehingga memudahkan pemantaian dan peluncuran sekoci-sekoci pendarat dan pengungsian korban, tawanan perang dari pantai.

Ditempat terpisah Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang, M.Tr.Opsla., berpesan agar melaksanakan latihan atau drill kering ini dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga ketika pelaksanaan Demo Drill di depan pimpinan dapat terlaksana dengan baik dan tanpa ada kesalahan, tampilkan yang terbaik agar pimpinan bangga dengan Batalyon kita tercinta.

Related posts