Latihan Armada Jaya XLI, Prajurit Brigif 2 Marinir Serbu Pantai Banongan, Situbondo

TNI AL, Kormar (Situbondo) PW : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono memimpin prajuritnya menyerbu pantai Banongan, Situbondo, pada serbuan Operasi Pendaratan Amfibi latihan Armada Jaya XLI tahun 2023 di Pantai Banongan Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (1/07/2023).

Latihan Armada Jaya XLI tahun 2023 yang disaksikan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, tersebut juga disaksikan Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Para Pejabat Utama Mabesal, Para pejabat Pangkotama TNI AL, serta Para Pejabat Utama Mako Kormar dari menara tinjau Banongan. Serbuan tersebut merupakan fase puncak pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Armada Jaya XLI TA 2023.

Pada akhir puncak latihan, Kasal berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Korps Marinir yang telah melaksanakan latihan. Dalam arahannya Kasal menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan pendaratan amfibi pagi ini, sudah cukup baik, namun tetap masih harus ditingkatkan.

“Tetap jaga kesehatan fisik dan mental, karena ke depan kita akan dihadapkan dengan latihan yang lebih besar lagi, yaitu Latihan Gabungan TNI, serta Super Garuda Shield yang akan diikuti oleh militer dari negara lain”, ujar Kasal.

Related posts