Babinsa Siaputi Koramil 1513-01/Piru Bhakti Membangun Gereja

SBB PW. Kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilakukan satuan jajaran Komando Kewilayahan sebagai wujud nyata TNI Manunggal bersama Rakyat, sebagaimana Metode Binter yang harus dilakukan demi untuk memupuk kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Wujud nyata yang dilakukan Babinsa Siaputi Serda Saman Wabula Anggota Koramil 1513-01/Piru adalah kegiatan Bersama Warga bergotong royong melaksanakan perbaikan Sarana Ibadah Berupa Gereja, Babinsa Koramil 1513-01/Piru Serda Saman Wabula melaksanakan bhakti bersana Warga yaitu pengecoran dan pemasangan Batako dinding Gereja Jemaat GPM Peniel di Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB Rabu (07/06/23).

Babinsa Serda Saman Wabula mengatakan, bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran dan pemasangan dinding Gereja, dengan merupakan upaya untuk mempercepat terselesainya pembangunan Gereja Peniel dengan tujuan agar warga dapat melaksanakan ibadah dengan rasa nyaman.

Sementara itu, Salah satu Jemaat Gereja Peniel yaitu Bpk Demianus Leamena mengatakan, kami pribadi dan masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak Saman Babinsa Koramil 1513-01/Piru yang telah bersama kami saling membantu pengecoran dan pemasangan dinding Gereja sejak awal hingga kini, dengan kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini bisa menambah motivasi dan semangat gotong royong masyarakat. Dan nanti apabila pembangunan Gereja sudah selesai, masyarakat bisa mempergunakan gereja sebagai sarana ibadah dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail saat di konfirmasi mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan seperti ini adalah untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat, melalui rumah ibadah ini akan muncul pendekatan diri kepada Tuhan dengan demikian masyarakat Rohani warga akan terbentuk ke arah yang lebih baik, disamping itu sebagai upaya untuk Menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyati, ujarnya.@/red

Related posts