Menkav 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Material Tempur Persiapan Latihan Armada Jaya dan Latgab TNI

(Surabaya). Unsur tempur yang tergabung dalam Batalyon Tim Pendarat (BTP) Resimen Kavaleri 2 Marinir, melaksanakan apel gelar personel dan material tempur, dalam rangka penggunaan Alutsista untuk Multilateral Naval Exercise Komodo dan mempersiapkan Latihan Armada Jaya XLI dan Latgab TNI Tahun 2023 di lapangan apel, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (31/5/2023).

Apel gelar tersebut dipipmpin oleh Kasubdis Stratikops Disopslatal Kolonel Laut (P) Rizki Prayudi mewakili Kadisopslatal Laksma TNI Sigit Santoso. Tergelar unsur Kavaleri Korps Marinir diantaranya Alutsista Tank BMP 3F dan Tank PT 76 M, kendaraan pengangkut personel BTR 50 PK, BTR 50 PM, LVT 7 A1, dan Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri KAPA K61.

Turut memeriksa kesiapan personel dan material tempur kendaraan lapis baja oleh Pasops Menkav 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, Dansatlak Menkav 2 Mar dan Pasi Ops Satlak Menkav 2 Mar, melakukan pengecekan senjata organik perorangan serta kelengkapan material Ranpur.

Pada kesempatan ini, dibacakan sambutan Kadisopslatal, “Kegiatan peninjauan kesiapan operasional material tempur Pasmar 2 ini, merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Angkatan Laut, bahwa TNI Angkatan Laut harus meningkatkan kesiapan tempur dan kesiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) guna dikerahkan setiap saat, selain itu untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut dengan selalu mengutamakan prinsip zero accident terpadu, yang sejalan dengan tugas pokok Disopslatal membina kesiapan satuan operasional unsur TNI AL”.

Dalam kesempatan Pasops Menkav 2 Mar menambahkan, “Tingkatkan profesionalisme Prajurit Kavaleri Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi, dengan memelihara kesiapan Ranpur dan meningkatkan kemampuan personel,” ungkapnya.

Related posts