Serius Dan Teliti , Prajurit Warta Buana Yudha Tingkatkan Ketrampilan Administrasi Berita

(Situbondo) PW,- Dalam rangka Latihan LSD I dan LSD II TW II Tahun 2023 Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan Latihan pengadministrasian “Pusat Berita” di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (24/05).

Pada kali ini prajurit Yonkomlek 2 Marinir melaksanakan Latihan prosedur administrasi kirim terima berita dari satuan atas maupun sebaliknya, proses tersebut merupakan rangkaian Pusat Berita ( Pusbra) dimana berita dikirim atau diterima bisa berupa sandi maupun terbuka. Dalam aktifitasnya penertiban berita, pengarsipan data, berita masuk maupun keluar di butuhkan keseriusan dan ketelitian agar penyelenggaraan administrasi berita bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Materi administrasi berita diantaranya terdapat pengertian kantor berita yaitu salah satu bagian dari Sentral komunikasi yang berperan sebagai pengatur serta pengendali proses penyaluran berita.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin M. Tr. Opsla, mengatakan kepada prajurit Warta Buana Yudha agar melaksanakan Latihan ini dengan serius dan bersungguh sungguh karena dengan latihan ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dan menambah ketrampilan komunikasi Korps Marinir khususnya Prajurit Yonkomlek 2 Marinir.

Related posts