Kauseri Agama Sebagai Sarana Pembinaan Mental Spiritual Prajurit Yonzeni 2 Marinir

(Surabaya) PW,- Kauseri agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimananan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit untuk lebih meningkatkan rasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Kauseri agama yang diadakan di masjid Al Qowiyu Yonzeni 2 Marinir Rabu, (24/05/2023) mengambil tema ” Sabar Adalah Jalan Kemenangan Dunia dan Akhirat Ustadz M.Fiki dari Sidoarjo mengajak seluruh jamaah yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu berikap sabar atas segala cobaan yang sedang dihadapi dengan diringi rasa ikhlas untuk tetap bersyukur serta yakin bahwa cobaan dan ujian ini tidaklah abadi akan selalu ada hikmah dibalik semua kejadian yang kita alami

Penceramah mengatakan kunci utama dari kehidupan yang bahagia terletak pada tiga perkara, yakni selalu bersyukur dalam keadaan apapun, bersabar atas kesulitan dan ikhlas menerima segala ketetapan (takdir) Allah SWT. Sabar bukanlah bersikap pasif akan tetapi sabar adalah melakukan segala kemungkinan untuk mengubah suatu hal kearah yang lebih baik kemudian serahkan lainnya kepada Allah SWT.

Diakhir ceramah nya Ustadz M.Fiki mengajak kepada seluruh jamaah untuk berdoa agar selalu senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan keselamatan serta rizki yang barokah. Doa merupakan upaya melindungi diri dari keburukan yang akan menimpa kita Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan mengabulkan atas doa – doa kita ujarnya.

Related posts