Pagar Di Negara ini Harus diperkuat

 

MBD : disela-sela rama tama bersama tim Advence BNPP, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) memperkenalkan wilayah kabupaten Maluku Barat Daya yang mana merupakan garda terdepan NKRI, dengan gugusan pulau-pulau yang berada dekat dengan perbatasan di dua Negara yaitu Australia dan Timur Leste. Oleh karena itu kami berharap pagar pertahanan di wilayah MBD harus di perkuat dengan pembangunan di semua stakeholder.
Ada pun kondisi wilayah kami yang mengenal dua musim yaitu musim Timur dan Barat, dimana ketika datang musim Timur seperti saat ini maka kapal-kapal berlabuh atu sandar di dermaga yang ada di pulau/wilayah barat sedangkan ketika datang musim barat, kapal-kapal akan berlabuh di wilayah bagian Timur untuk itu kami berharap ada pembangunan dermaga di wilayah/pulau bagian Timur sehingga memudahkan masyarakat kami. Tandasnya
Dalam rangka persiapan Pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023 di Kabupaten Maluku Barat Daya, Tim Advance dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) RI tiba di Tiakur, Rabu (10/05/2023) untuk melakukan survey lapangan pada lokasi pelaksanaan kegiatan.

Tim Advance BNPP sebanyak 20 orang dan diketuai oleh Dr. Gutmen Nainggolan, SH. M.Hum, Deputi Bidang Pengelolaan Kawasan Perbatasan BNPP RI disambut dan diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah, Obed H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si bersama Dandim 1511/P. Moa, Letkol. Inf. Galih Perkasa dan Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, SIK.

Tim advance bersama Pemerintah Daerah dan TNI/Polri langsung meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Pantai Syota Kec. Moa dan Pulau Meatimiarang Kec. Luang Sermata.

Tim advance bertugas untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Gerbangdutas tahun 2023 dan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP, serta Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian selaku Kepala BNPP di Maluku Barat Daya.
DiskoKalwedo..

Related posts