Rayonisasi Perkuat Jiwa Korsa Prajurit Yonzeni 2 Marinir

(Surabaya)PW,-TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjalin dan menjaga silaturahmi serta jiwa korsa , segenap prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar ) melaksanakan pertemuan rutin rayon yang dilaksanakan pada hari Minggu (07/05/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin Batalyon Zeni 2 Marinir, yang dilaksanakan di dua tempat. Rayon Driyorejo Gresik yang di pimpin oleh Kapten Mar Supriyadi melaksanakan pertemuan di rumah Serda Mar Hariyono dengan Alamat Jl Raya Bambe RT 12 RW 04 Driyorejo Gresik. Sementara itu rayon Sukodono melaksanakan pertemuan di rumah Peltu Mar Budi Santoso dengan Alamat Desa Anggaswangi RT 05 RW 03 Sukodono Sidoarjo dibawah pimpinan Kapten Marinir Tejo Nugroho.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini bertujuan mempererat silaturahmi khususnya anggota Yonzeni 2 Marinir yang mayoritas hidup berbaur di lingkungan masyarakat sipil maka kegiatan semacam ini dinilai sangat positif dan penting dilaksanakan bagi seluruh anggota dimanapun berada. Sekaligus sebagai sarana bagi pimpinan untuk mengetahui kondisi prajurit secara riil baik dari segi kesehatan, kondisi rumah tangga dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Samsul Arif, M.Han., menyampaikan kegiatan Rayonisasi ini sangat perlu dilaksanakan sebagai pengontrol bagi prajurit selama di luar kedinasan, sehingga apabila ada suatu permasalahan, diharapkan secepatnya bisa diselesaikan oleh rayonnya masing masing, sehingga Prajurit Yonzeni 2 Mar akan semakin kompak dan solid.

Related posts