Komandan Pasmar 2 Dampingi Irkormar Tinjau Uji Fungsi Ranpur LVT 7A1

TNI AL, Kormar (Surabaya) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mendampingi Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat meninjau Uji Fungsi Ranpur LVT 7A1, di Denhar Lanmar Surabaya dan Daerah Latihan Bukit Bantolo Karangpilang Surabaya. Rabu (12/04/2023).

Uji fungsi ini dilaksanakan setelah Ranpur LVT 7A1 selesai menjalani Hardepo di PT. Lumindo Artha Sejati. Uji fungsi juga dihadiri Kadismatal Laksma TNI Suryawan, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Imron Safei, Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir M. Rizal, Kasubdis Matpurpasrat Dismatal Kolonel Marinir Hervianto N, Kasi Verjamutu Subdis Verifikasi Dislaikmatal Letkol Marinir Ahmad Supriyadi, serta perwakilan dari PT. Lumindo Artha Sejati beserta tim.

Sebelum pelaksanaan uji fungsi Irkormar menyampaikan bahwa keinginan dan kebijakan dari Komandan lebih mendasar bahwa uji fungsi ada yang lulus ada yang tidak lulus, kita harapkan untuk lulus. Dankormar perintahkan bahwa uji fungsi tidak hanya formalitas, uji fungsi agar dilaksanakan dengan sunguh-sungguh sesuai kriteria, kalau memang bagus ya bagus, kalau jelek katakan jelek, kalau ada hal yang menonjol dibanding material sebelumnya juga agar disampaikan, sehingga penilaian dari pimpinan kita lebih objektif, laksanakan uji fungsi dengan faktor keamanan menjadi yang utama.

Uji fungsi Ranpur LVT 7A1 ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan uji fungsi manuver darat dan manuver laut.

Related posts