Dankolatmar; Pelatih Handal Harus Kaya Improvisasi dan Inovasi

( Pasuruan) – Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel I Made Sukada, SE., memberikan Jam Komandan kepada para Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) jajaran Kolatmar melalui Vicon dari Ruang Rapat Puskodal Kolatmar, Grati Pasuruan, Kamis (06/04/2023)

Mengawali Pengarahan, Dankolatmar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan tetap peduli menjaga kesehatan, bahwa kesempatan sangat baik sebagai forum menjalin komunikasi kepada Dansatlak jajaran sekaligus evaluasi kepada terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama TW 1 Ta. 2023.

Di bidang Intelijen, agar lebih meningkatkan cegah dan deteksi dini terhadap personel yang berpotensi melakukan pelanggaran dan apabila telah berproses secara hukum agar monitor terus perkembangannya.

Dalam Bidang Personel, Operasi dan Latihan; Logistik dan Pengembangan Taktik, Dankolatmar menegaskan bahwa; Prajurit Kolatmar harus mampu melaksanakan latihan sesuai dengan tugas pokok Kolatmar yakni ; melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan Kolak Kormar baik sebagai pasukan
pendarat (Pasrat) dalam peperangan amfibi, operasi darat, operasi khusus maupun operasi lainnya melalui latihan,
penelitian, pengkajian serta pengembangan taktik dan
prosedur dalam rangka pembinaan kekuatan Korps Marinir.

Lebih lanjut Dankolatmar menekankan, prajurit pelatih dituntut mampu mengajar, memberikan materi sesuai dengan ketentuan dan dasar referensi buku petunjuk yang telah dibuat oleh satuan atas. Prajurit yang dinas di Kolatmar harus mau belajar, berlatih untuk membekali diri sesuai dengan kualifikasi kepelatihan di bidang masing-masing sehingga mempunyai predikat yang handal di hadapan prajurit yang dilatihnya.

” Jadilah pelatih handal Harus Kaya Improvisasi dan Inovasi”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing Perwira Staf memberikan informasi sesuai bidang masing-masing kepada jajaran Satlak Kolatmar.

Related posts