Danyon Kapa 1 Marinir Pimpin Upacara Penaikan Bendera Hari Senin

Jakarta, PW: TNI AL,Pasmar 1.Senin (06/03/2023). Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, salah satunya dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL,Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir (Danyon Kapa 1 Mar) Mayor Marinir Imran Yusuf. S.E M.Tr.Opsla Pimpin Upacara penaikan bendera merah putih di Lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Bertindak selaku Inspetkur Upacara Danyon Kapa 1 Marinir dan Komandan Upacara Lettu Mar Luthfil Aziz,Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Sunanto.

Upacara Bendera hari Senin tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya bendera Merah Putih.

Danyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf,S.E M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan upacara bendera hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para Pahlawan dan generasi pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Related posts