Danseskoau Hadiri Upacara Pembukaan Dikreg LXIII Seskoad

BANDUNG, PW: Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIII Seskoad TA 2023 yang secara resmi dibuka oleh Danseskoad Brigjen TNI I Ketut Duara, S.E., M.Tr. (Han)., di Gedung Prof. Dr. Satrio, Seskoad, Bandung. Kamis (16/2/2023).

Dalam amanatnya, Danseskoad menjelaskan bahwa tingginya dinamika lingkungan strategis saat ini, menuntut pembangunan SDM yang berkualitas, berintegritas, dan berkompetensi tinggi, sehingga Seskoad terus melakukan pembenahan melalui pengkajian dan penyempurnaan sistem pendidikan dengan tetap berpedoman pada Tri Pola Dasar Pendidikan yang meliputi sikap perilaku, pengetahuan, dan keterampilan serta jasmani.

Pada kesempatan itu, Danseskoad menekankan para Pasis dalam melaksanakan pendidikan untuk tetap memiliki sikap sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta sebagai pemimpin dan staf militer yang berkarakter dan berintegritas.

“Pasis harus mampu menjadi penggerak transformasi dalam mewujudkan visi dan misi serta mampu menjadi agen perubahan untuk mendukung reformasi birokrasi di satuan sehingga memberikan nilai tambah dan teladan dimanapun ditugaskan,” ujarnya.

Dikreg LXIII Seskoad TA 2023 ini diikuti oleh 200 Perwira Siswa yang tediri dari 167 TNI Angkatan Darat termasuk 5 Kowad, 2 Pasis TNI Angkatan Laut, 2 Pasis TNI Angkatan Udara, 17 Pasis Polri, serta 7 Pasis Negara Sahabat yang terdiri dari Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand.

Turut mengikuti upacara pembukaan pendidikan Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, Danseskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., Kasespimmen Polri Brigjen Pol Nasri, S.I.K,, M.H., Kodiklatad Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc.,  dan para Athan Negara Sahabat.

Related posts