Prajurit Kima Menkav 2 Marinir Asah Kemampuan Perorangan Halang Rintang

(Surabaya). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023, prajurit Kima Menkav 2 Mar melaksanakan materi Halang Rintang, yang merupakan 1 dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir di Lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (7/2/2023)

Uji Nilai Perorangan Dasar ini merupakan implementasi perintah Komandan Korps Marinir, tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala macam ancaman sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Maritim.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel kelengkapan, pengecekan tensi oleh tim medis, peregangan otot dan dilanjutkan dengan pembagian gelombang, hal ini merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kesiapan prajurit.

Sementara itu, Komandan Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Mayor Marinir Muhammad Datsyur, menyampaikan bahwa kegiatan halang rintang ini merupakan salah satu program pembinaan prajurit untuk menjaga kesiapan tempur prajurit yang nantinya dapat diaplikasikan di medan tugas sebenarnya. “Laksanakan uji nilai halang rintang ini dengan penuh semangat serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident),” pungkasnya

Related posts