Asah Naluri Tempur  Prajurit Singa Sapu Jagad Melaksanakan UNPD Menmebak Jarak 100 M

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (30/01/2023). Prajurit Singa Sapu Jagad (Batalyon Howitzer 1 Marinir)  melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar Tri Wulan 1 (UNPD TW 1) materi Menembak Dasar jarak 100 m di lapangan Tembak Lettu Mar (ANM) Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam menembak banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari cuaca, pengaturan nafas dan akurasi dalam membuat gambar bidik.  Yang berperan sebagai Katim menembak adalah Kapten Marinir Sudihati yang sehari- harinya menjabat sebagai Komandan Baterai Markas Batalyon Howitzer 1 Marinir.  Pada kesempatan ini materi yang diajarakan ada 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menekankan pada seluruh prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan mematuhi intruksi dari Katim tembak, dan laksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh hal ini sebagai tolak ukur kemampuan perorangan prajurit dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

Related posts