Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Para Prajuritnya, Batalyon Arhanud 1 Marinir Melaksanakan Latihan Menembak.

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Rabu (11/01/2023) Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para Prajuritnya, Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Latihan kali ini bertujuan guna meningkatkan kemapuan menembak para prajurit terutama dalam hal kecepatan dan akurasi sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir serta untuk mendukung penugasan di masa yang akan datang.

Dalam kegiatan menembak kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Wadanyon Arhanud 1 Mar) Mayor Marinir Hendri Daniel Sirait diawali dengan pengecekan personel yang akan menembak, melaksanakan pemanasan dan senam ditempat, pembagian gelombang lajur penembakan oleh pelatih menembak dan diberikan prosedur keamanan serta teknik penembakan.

Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Mar) Letkol Marinir Faizal Imam Muharam menyampaikan bahwa prajurit harus memiliki kemampuan menembak yang baik “laksanakan latihan dengan baik, perhatikan dengan baik instruksi pelatih, sehingga kemampuan menembak kalian meningkat guna menunjang penugasan kedepannya, namun yang perlu diperhatikan adalah faktor keaman dan keselamatan mengingat latihan menembak kali ini menggunakan amunisi tajam” ujar Letkol Marinir Faizal Imam Muharam.

Lebih lanjut, kegiatan yang berjalan dengan aman dan lancar kali ini turut dihadiri oleh para perwira Yon Arhanud 1 Mar.

Related posts