ASAH KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN RENANG MILITER

Mempawah, PW: TNI AL, Pasmar 1. Rabu,(11/01/2023). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kemampuan serta Ketrampilan Dasar, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII melaksanakan latihan Renang Militer bertempat di Kolam Renang Tirta Indah Jl. A. Djelani No.6, Tengah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.

Renang Militer merupakan salah satu Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat, Pada kegiatan kali ini yang dipimpin langsung oleh Kapten Marinir Suprapto selaku Pasiops Yonmarhanlan XII, diawali dengan pemanasan, senam, lari, Dilanjutkan pelaksanaan Renang Militer dengan jarak sejauh 50 Meter menggunakan perlengkapan Helm Tempur.

Dalam kesempatan ini Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla.,menyampaikan bahwa kegiatan Renang Militer ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Kemampuan dan Ketangkasan Renang setiap Prajurit, Disamping itu juga bahan Evaluasi bagi tiap Personel serta bagian dari program untuk menjaga fisik dan memelihara Kebugaran Jasmani para Prajurit, Manfaatkan dengan baik Latihan kali ini, Tunjukkan bahwa sebagai Prajurit Pendarat Kalian memumpuni dalam berenang, Keluarkan seluruh Kemampuan dan berikan yang terbaik, Namun tetap utamakan Faktor Keselamatan”. Ujar Danyonmarhanlan XII.

Related posts