Danseskoau: Peran Dosen dan Patun Menjadi Komponen Keberhasilan Pendidikan

LEMBANG, PW: Dosen dan Patun dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan profesionalisme agar tetap terpelihara kemampuannya dalam mendukung kegiatan pendidikan yang akan berdampak positif dengan kelancaran proses belajar mengajar di Seskoau, karena peran Dosen dan Patun menjadi salah satu komponen keberhasilan program pendidikan Seskoau dan Sesau.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau TA 2023 yang turut dihadiri Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau di Gedung Widya Mandala I Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (9/1/2023).

Tahun ini, lanjutnya, dimulainya kurikulum pendidikan program kerja sama dengan Universitas Padjadjaran, Bandung, dan Universitas Pertahanan, Bogor, yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas Dosen dan Patun Seskoau dalam mendukung pendidikan Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023.

“Adanya program Pascasarjana dengan Unhan dan Unpad, kita sangat menyambut baik hal tersebut karena Seskoau akan terus mengedepankan kualitas secara akademis,” ujar Danseskoau.

Danseskoau menyadari bahwa seluruh Dosen dan Patun di Seskoau tidak semuanya berlatar belakang sebagai tenaga pengajar, sehingga dengan adanya standardisasi pengajaran ini dapat menyamakan persepsi, pola pikir, pola tindak, dan pola sikap, dalam mendukung pendidikan Seskoau Angkatan ke-60.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, agar selain menyamakan persepsi, juga memberikan nilai tambah di bidang pengajaran kepada seluruh peserta,” jelasnya.

Related posts