Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Berhasil Merebut Juara Lomba Renang tingkat Resimen Kavaleri 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Rabu (28/12/22). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar perorangan, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) ikuti perlombaan renang antar Batalyon di jajaran Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav) yang bertempat di Kolam Renang Koptu Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan renang ini diawali dengan peregangan otot-otot agar tidak terjadi kram saat perlombaan dimulai. Perlombaaan renang ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Perwira dan kategori Bintara dan Tamtama dengan jarak 250-300 meter estafet. Untuk kategori Perwira berjumlah 5 personel dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda , M.Tr.Opsla., sedangkan kategori Bintara dan Tamtama berjumlah 6 personel dipimpin oleh Serda Marinir Muhammad Khozinul Ulum.

Renang Kategori Perwira Yonranratfib berhasil meraih juara 1 dengan jarak 250 meter selanjutnya kategori Bintara dan Tamtama Prajurit Yonranratfib kembali meraih juara 1 dengan jarak 300 meter sehingga dalam perlombaan tersebut berhasil menyapu bersih semua kategori dan menjadi juara antar Batalyon di jajaran Menkav 1 Mar.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Terimakasih kepada para prajurit yang sudah berusaha dan berjuang dalam perlombaan ini, jangan bosan-bosan berlatih karena kegiatan renang ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel sehingga diharapkan kemampuan prajurit Yonranratfib 1 Marinir selalu terjaga dan meningkat ,” ungkapnya.

Related posts