Yonzeni 2 Mar Memasang Lapangan Ranjau Guna Mengasah Kemampuan Unsur Zipurnya dalam memperkuat Pertahanan yang Efektif dan Efisien

(Surabaya) PW,- TNI AL , Dispen Kormar ( Surabaya ) Kamis 22 Desember 2022. Ranjau adalah alat peledak yang ditanam di tanah untuk melukai atau membunuh musuh di medan perang, dan dapat juga ditempatkan di laut yang berfungsi menenggelamkan kapal musuh apabila mengenai atau melanggar ranjau tersebut. Ranjau darat dapat dibagi menjadi 2 macam yaitu ranjau Anti personil dan juga Ranjau Anti Tank.

Lapangan ranjau sebagai bentuk pertahanan di Medan perang merupakan metode pertahanan yang efektif dan efisien guna menahan gerak laju pasukan musuh. Prajurit Yonzeni 2 Mar yang mempunyai kualifikasi Destruksi khususnya kompi Zipur harus mampu dalam pembuatan dan penerobosan lapangan ranjau tersebut.

Latihan pembuatan lapangan ranjau yang dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi di satuan bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan maupun kelompok ( regu) agar prajurit Yonzeni 2 Mar selalu siap untuk bergerak setiap saat dengan kemampuan yang terlatih dan profesional.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han. berpesan kepada setiap Prajurit Yonzeni 2 Mar agar membina dan mengasah kemampuan dasar sebagai prajurit Zeni laksanakan latihan dengan serius dan ikuti arahan yang diberikan ” Tidak ada prajurit hebat yang ada hanyalah prajurit yang terlatih, tegas nya.

Related posts