Gelap dan Sunyi, Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Latihan Renang Malam

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Senin 19/12/22. Gemuruhnya ombak dan gelapnya malam, tak menyurutkan Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir dalam melaksanakan latihan renang malam yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu(29/10/2022).

Kegiatan renang malam ini dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) yang di ikuti satuan jajaran Brigif 1 Marinir.

Sebelum melaksanakan renang malam, para prajurit diberikan pembekalan teknis pelaksanaan oleh pelatih, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan senam peregangan agar mengurangi resiko cidera yang terjadi pada otot saat pelaksanaan renang berlangsung.

Renang malam tersebut dilaksanakan guna mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir khusus Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir yang sewaktu-waktu ditugaskan untuk melaksanakan infiltrasi ke daerah pantai yang sudah dikuasai musuh.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap utamakan faktor keselamatan prajurit”ucapnya”.

Related posts