Uji ketahanan Fisik Prajurit Kima Menkav 2 Marinir Laksanakan Cross Country

(Surabaya). Dalam rangka melatih dan mengetahui ketahanan fisik Prajurit Tarantula Kima Menkav 2 Mar melaksanakan LPD TW IV TA. 2022 dengan Materi Cross Country (CC) di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Semarung Surabaya, Senin (19/12/2022).

Kegiatan latihan Cross country dipimpin langsung oleh Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir M. Datsyur, sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan senam pemanasan, hal ini dilakukan sesuai standar prosedur dan agar supaya meminimalisir terjadinya cedera.

Rute Cross country kali ini melewati dan menyusuri jalan utama, jalan berbatu dan area tambak yang ada di sekitar DBAL dengan menggunakan Senjata dan perlengkapan perorangan, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi beberapa gelombang dan sesuai dengan kategori kelompok umur.

Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir M. Datsyur menyampaikan, “Kepada seluruh prajurit selama kegiatan LPD laksanakan dengan gembira dan sungguh-sungguh, utamakan faktor keamanan personel dan materiel,” tegasnya.

Related posts