Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Mengikuti Upacara Memperingati Hari Bela Negara ke 74 Tahun 2022

Mempawah, PW: TNI AL, Pasmar 1. Senin,(19/12/2022). Dalam rangka menghargai jasa-jasa para Pahlawan, Segenap Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII mengikuti upacara Hari Bela Negara yang bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Mempawah, JL. Opu Daeng, Kel. Kampung Tengah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah-Kalimantan Barat.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsanya. Para pahlawan bangsa Indonesia telah berjuang dengan mempertahankan jiwa dan raganya, demi membela bangsa dan negara Indonesia dari penjajah asing serta merongrong kedaulatan bangsa dan negara sebagai perwujudan rasa cinta tanah air serta semangat patriotisme yang tinggi terhadap negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Kab. Mempawah Drs Ismail,.M.M., Pasi Pers Dim 1201/Mph Kapten ARM Buntoro, Pasiops Yonmarhanlan XII Kapten Mar Suprapto, Kabagren Polres Mempawah Kompol Iskandar, Dandim 1201/Mph diwakili Pa Sandi Dim Letda Inf Ramelan, PJS Pasi Intel Kodim 1201/Mph. Letda Inf Efendi, PJS Pasintel Yonmarhanlan XII Letda Mar Bukrodi, Ketua Pengadilan Agama Mempawah Yopie Azbandi Azis, S.Ag.M.H., Wakil Ketua PN Mempawah Ahmad Husaini,.SH.MH., Kajari Mempawah diwakili Kasubsi Ipoleksosbudhankam. Resty Alifa Putri SH.

Dalam kesempatan ini Sekda Kab. Mempawah Drs. Ismail., M.M., yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan,”Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara, Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia Pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, dan Kemampuan awal Bela Negara.

Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di Lingkungan Pendidikan, Lingkungan Pekerjaan maupun Lingkungan Masyarakat”. Ujarnya.

Related posts