Prajurit Yonkomlek 1 Mar Melaksanakan Apel Organik Menbanpur 1 Mar

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (15/12/2022). Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek) melaksanakan Apel Organik Menbanpur1 Mar di lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman dan meningkatkan kesiapan serta kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi’’. Prajurit Yonkomlek 1 Mar melaksanakan apel Organik Menbanpur 1 Mar.

Kegiatan tersebut di awali dengan Apel pengecekan Personel dan perlengkapannya dilanjutkan dengan Olahraga senam senjata dan lari di seputaran Kesatrian Marinir Cilandak, Kemudian di lanjutkan dengan pelajaran tentang pengetahuan dasar kesehatan dari Yonkes 1 Mar. Adapun Apel Organik Menbanpur 1 Mar ini laksanakan rutin setiap hari Kamis.

Kegiatan apel Organik Menbanpur 1 Mar bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan Satuan dijajaran Menbanpur 1 Mar sehingga apabila dihadapkan dengan tugas kedepan seluruh Satuan dijajaran Menbanpur 1 Mar selalu dalam keadaan siap.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berpesan kepada Prajuritnya agar setiap Prajurit Yonkomlek 1 Mar selalu mengasah ilmu tentang kesenjataan, baik Ilmu kesenjataan komlek maupun ilmu pengetahuan tentang kesenjataan lainnya yang dapat mendukung para Prajurit Yonkomlek 1 Mar dalam setiap penugasan.

Related posts