SIAGA BENCANA, MENART 2 MAR GELAR APEL PASUKAN DAN PERALATAN

(Surabaya). Berangkat dari sifat bencana alam yang tidak dapat diprediksi kapan terjadinya, prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan tanggap bencana bertempat di Gun Park Artileri Kesatrian Sutedi Senaputra – Karangpilang, Surabaya. Rabu (07/12/2022).

Apel gelar kesiapsiagaan ini merupakan tindak lanjut perintah Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo merujuk dari fenomena alam di awal pekan bulan Desember 2022 seperti pada hari Sabtu 031222 terjadi gempa dengan kekuatan 6,4 MAG yang berpusat di Garut Jabar selanjutnya Minggu tgl 041222 Gunung Semeru Kec. Candipuro Kab. Lumajang Jatim terjadi erupsi serta mengeluarkan luncuran hawa panas guguran yang berdampak kepada aktifitas masyarakat bahkan sebagian telah mengungsi pada radius tempat yang telah direkomendasikan oleh BMKG dan terakhir pada hari Selasa tanggal 06 Desember 2022 pkl 13.07 wib telah terjadi gempa bumi yang mengguncang wilayah Jember Jawa Timur.

“Diharapkan apel kesiapsiagaan ini mampu mewujudkan upaya penanggulangan dan penanganan pasca bencana alam secara cepat, tepat, terencana, terkoordinasi dan terpadu,” jelas Danmenart 2 Mar.

Related posts