Ingin Jadi Marinir, SD Islam Dwi Matra Kunjungi Sarang Petarung Marinir

Jakarta, PW: Rabu(07/12/22). Masya adalah salah satu siswi yang ingin menjadi seorang Marinir, itu terlihat ketika siswa-siswi SD Islam Dwi Matra saat mengunjungi Sarang Petarung Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, para guru pendamping beserta siswa-siswi SD Islam Dwi Matra berkesempatan mengunjungi serta melihat secara langsung profil Korps Marinir dan pengenalan senjata organik tempur serta Alusista tempur yang dimiliki oleh Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Kegiatan diawali dengan senam Gemu Famire pengenalan Monumen Yasa Wira Perkasa dilanjutkan dengan pengenalan alutsista, Static Show yang menampilkan beberapa jenis seragam dinas resmi Marinir dan diakhiri dengan  Tout Facility dan foto bersama.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa kunjungan wisata belajar yang dilakukan siswa-siswi SD Islam Dwi Matra tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap dan jiwa kebangsaan di usia dini secara sederhana sehingga timbul jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan harapan ke depan menjadi generasi yang tangguh.

Related posts