Prajurit Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Laksana Latihan Perorangan Dasar (LPD) Dengan Materi Cross Country

Jakarta, PW: TNI AL, Korps Marinir, Pasmar 1 Selasa. (06/12/2022) Dalam rangka menindaklanjuti perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto untuk lebih meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta mengasah kemampuan dan ketangkasan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi Cross Country (CC) yang dilaksanakan di Kompleks TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Kegiatan Cross Country tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto,.M.Tr.,Opsla., dan diikuti oleh seluruh Prajurit tersebut diawali dengan pemanasan peregangan otot dan dilanjutkan dengan lari dengan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menggunakan helm tempur dan bersenjata serta menempuh jarak sejauh delapan km.

Latihan Cross Country tersebut dilaksanakan guna menyiapkan diri sebagai prajurit petempur dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit sebagai uji ketahanan fisik serta sarana kendali prajurit guna memastikan kesiapan tempur prajurit Yonmarhanlan III dalam menghadapi setiap penugasan.

Danyonmarhanlan III Mayor Mar Daniel Rudy Siswanto.,M.Tr.,Opsla., menyampaikan bahwa latihan fisik seperti lari dan olahraga militer lainya itu perlu dilakukan secara rutin dan berkala, disamping untuk mengetahui kemampuan setiap prajurit kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna menjaga kebugaran serta kesehatan seluruh prajurit Yonmarhanlan III.

Related posts