Secara Daring, Wara Seskoau Ikuti Pembekalan Wara Se-TNI Angkatan Udara

LEMBANG. Secara daring, Wanita Angkatan Udara (Wara) Seskoau mengikuti pembekalan Wara Se-Indonesia di Widya Mandala I Ruang Kelompok C, Seskoau, yang dibuka secara resmi oleh Kabagbinwara Letkol Kal Rachmi Restiani, S.E., dari GSG Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya, Kabagbinwara mengatakan bahwa Wara merupakan bagian integral dari prajurit TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai khas dan unik dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Selain memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan prajurit pria dalam daur pembinaan personel, dalam diri Wara juga melekat harkat, martabat, dan kodrat sebagai wanita sejati. Dengan demikian lanjutnya, Wara dituntut untuk memiliki jiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional sesuai profesi keahlian di bidang masing-masing.

Melalui acara pembekalan ini, diharapkan semakin melekat hubungan yang harmonis antara Wara dengan Pembina Wara serta dapat dijadikan media bertukar informasi yang berguna dan dapat menjadi motivasi bagi Wara dalam pelaksanaan tugas di kesatuan.

Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., selaku Pembina Wara mengatakan bahwa Wara harus mampu untuk berdikari tanpa tergantung dari orang lain, karena Wara adalah bagian penting dalam sistem TNI Angkatan Udara.

“Wara harus percaya diri, caranya harus membekali diri dengan berbagai hal dan jangan terbuai atau terlalu nyaman dengan situasi kondisi yang ada,” ujarnya.

Ketika dalam kondisi nyaman, lanjutnya, maka seseorang tidak akan berkembang dan menjadi permasalahan, sehingga harus keluar dari zona nyaman kemudian kembangkan kemampuan.

“Saya mendorong ribuan Wara yang mengikuti pembekalan ini untuk terus berupaya mengembangkan diri sesuai tugas dan tanggung jawab kita,” jelasnya.

Acara ini juga turut diisi dengan materi pembekalan dari Waasintel Kasau Marsma TNI Budi Sutriarso, Kadisminperau Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, S.E., M.M., dan Kolonel Kes dr. Srimpi Indah Z., Sp.KJ., selaku Wara senior.

Related posts