Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Armada Tahun 2022

(Surabaya) PW : TNI AL, Kormar. Prajurit Petarung “Gurita Cakti” Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara Peringatan Hari Armada tahun 2022 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Senin (05/12/2022).

Pada Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia 2022 tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M. dengan mengusung tema “Komando Armada RI, Pengawal Samudera Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada kesempatan tersebut dibacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa Hari Armada RI tahun 2022 tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan Mako Koarmada I beserta Satuan jajaran dan hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang.

Selain itu, telah menjadi komitmen dan janji bakti kita semua, khususnya Armada RI untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Momentum ini juga sebagai wujud rasa syukur, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan Laut Nusantara.

Related posts