Senam Senjata, Cara Prajurit Yonif 5 Marinir Tingkatkan Kemampuan Fisik Dan Jaga Stamina

(Surabaya) PW : TNI AL,  Kormar.  Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Senam Senjata di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (29/11/2022).

Kegitan senam senjata yang dipimpin oleh Letda Marinir Tohirin tersebut diawali senam pemanasan untuk melenturkan otot tubuh, dilanjutkan dengan senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program pembinaan Satuan agar membentuk postur tubuh prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani.

“Senam senjata juga melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid. Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks”, terangnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts