Prajurit Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Penggunaan Senban Mortir 60 Mm Dan 81 Mm

(Surabaya) PW : TNI AL, Kormar . Dalam rangka meningkatkan kemampuan, prajurit Petarung “Gurita Cakti” Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pendalaman materi penggunaan Senjata Bantuan (Senban) Mortir 60 mm dan 81 Mm di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin Sertu Marinir Anang Widodo tersebut untuk mendalami materi Arah Tembakan Pokok (ATP) dengan menghitung jarak antara tempat stelling senjata atau tempat kedudukan senjata ke sasaran melalui piringan penghitung. Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, sehingga tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok batalyon infanteri.

“Tujuan dilaksanakan pendalaman materi mengawaki Senjata Bantuan (Senban) Gun Drill Mortir 60 mm dan 81 mm yaitu untuk melatih kemampuan personel yang memiliki kualifikasi menembak senjata lintas lengkung agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 60 mm,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts