Berlatih Renang Ketahanan, Cara Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Tingkatkan Kemampuan

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan renang ketahanan sejauh 300 Meter di kolam renang Prajurit KKO Usman Harun Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (27/10/2022).

Latihan renang tersebut dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit pada saat berada di dalam air, latihan diawali dengan pengecekan personel serta pembagian gelombang dilanjutkan dengan senam pamanasan dan pelaksanaan renang ketahanan sejauh 300 Meter dengan diambil catatan waktu setiap prajurit yang melaksanakan renang.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, ikuti semua arahan yang telah diberikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa latihan renang tersebut juga sebagai implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia unggul tangguh dan profesional serta tangguh dalam menghadapi ancaman.

Related posts