Prajurit Petarung Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Beladiri Taekwondo

Jakarta, PW: Dalam rangka program pembinaan personel, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan bela diri Taekwondo di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan Latihan taekwondo tersebut meliputi latihan pukulan sebagai serangan, pertahanan menggunakan tangan, tangkisan  menggunakan tangan dan kaki, posisi kuda-kuda yang benar dan teknik dalam melakukan tendangan.

Pelaksanaan latihan Taekwondo yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Andri Supriatna selaku Pjs ( Perwira Jabatan Sementara ) Pasi Pers Yonif 6 Mar dan bertindak sebagai pelatih adalah Kopka Marinir Daday Hidayat bertujuan untuk melatih fisik dan mental prajurit.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Taekwondo ini adalah untuk membentuk karakter dan meningkatkan mental Prajurit, khususnya Yonif 6 Marinir sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan juga sebagai ajang maraih prestasi .”ujarnya”

Related posts