Menart 2 Mar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Segenap prajurit dan PNS Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) mengikuti pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robi’ul Awwal 1444 H/2022 M yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra – Karang Pilang, Surabaya. Rabu (26/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran dibawakan Kopda Mar Supriyadi (Yon Howitzer 2 Mar) dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Rif’an Baihaqi Spd dari Sidoarjo dengan tema “Menteladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”

Disampaikan bahwa, mengenang kelahirannya amat penting agar bisa memahami apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk keselamatan hakiki, bukan hanya di dunia tetapi di akhirat kelak yang abadi, oleh karena itu dianjurkan untuk mengikuti keteladanannya dalam setiap menjalani kehidupan.

Dalam sambutannya Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo mengajak kepada segenap prajurit Korps Marinir yang hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H baik dari Membanpur dan Menart 2 Mar untuk bisa mentauladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini semoga dapat dijadikan pedoman ibadah baik sebagai umat muslim dan sebagai prajurit dengan cara mentauladani apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan ataupun dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo.

Related posts