Dankolatmar Pimpin Sertijab Danpuslatpurmar -4 Purboyo

( Malang ) Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., memimpin secara langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo di Lapangan Apel Puslatpurmar 4 Purboyo Malang Selatan, Rabu (26/10/2022).

Jabatan Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Sulistyo Ivan N, M. Tr. Opsla kepada Letkol Marinir Lutfi Arif, S. Pd., M.A.P. Selanjutnya Letkol Marinir Sulistyo Ivan N, M. Tr. Opsla akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Howitzer Resimen Artileri (Menart) Korps Marinir Pasmar 1 di Jakarta.

Komandan Kolatmar mengatakan, sertijab pada hakekatnya merupakan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi, untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

Selain itu merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Dengan harapan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Puslatpurmar 4 Purboyo, lanjutnya, merupakan satuan pelaksana Kolatmar yang mempunyai tugas membina dan meningkatkan kemampuan militer prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi. Dengan latihan dapat meningkatkan kemampuan operasi tempur darat, operasi amfibi, operasi khusus dan operasi tempur lainnya, serta menyelenggarakan pembinaan potensi maritim terbatas sesuai dengan program kerja Kolatmar maupun Korps Marinir.

“Keterbatasan sarana dan prasarana serta Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak organisasi menuntut sosok Komandan Puslatpur yang tangguh, inovatif, kreatif dan memiliki manajemen kepemimpinan yang baik. Sehingga tugas pokok Puslatpurmar 4 Purboyo dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,” kata Dankolatmar.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Sulistyo Ivan N, M. Tr. Opsla atas semangat pengabdian dan dedikasi selama memimpin Puslatpurmar 4 Purboyo sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar dan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Howitzer Resimen Artileri Korps Marinir Pasmar 1 Jakarta.

Kepada Letkol Marinir Lutfi Arif, S. Pd., M.A.P.,Komandan Kolatmar mengucapkan selamat datang di jajaran Kolatmar dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir TNI AL sebagai Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo.

“Dengan berbekal pengalaman penugasan pengetahuan dan kompetensi yang miliki, saya yakin Letkol Marinir Lutfi Arif, S. Pd.,M.A.P, akan mampu memimpin Puslatpurmar 4 Purboyo dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kolatmar berpesan kepada seluruh prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo agar memberikan dukungan yang maksimal pada Komandan yang baru.

Selesai acara Sertijab dilaksanakan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru di Balai Prajurit (Bapra) Puslatpurmar 4 Purboyo.

Related posts