Yonkes 1 Marinir Gelar Tenda Rumkitlap Untuk Persiapan PRCPB

Jakarta, PW: Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE.,MM., tentang pembinaan prajurit, personil Yonkes 1 Marinir mendirikan tenda rumkitlap untuk persiapan PRCPB di lapangan Trisula, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022).

Perwira Staf Operasi (Pasiops Yonkes 1 Marinir) Mayor Laut (K) Gugum Gumilar, A.Md.Rad.S.Kom., memberi perintah kepada seluruh prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) yang tergabung dalam apel Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) untuk menggelar Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) disela-sela apel kesiapan PRCPB di lapangan Trisula. Namun dalam gelar Rumkitlap kali ini Pasiops mempercayakan kepada Pasintel Yonkes 1 Marinir Lettu Laut (K) Suherman, A.Md.Kep,. Gelar Rumkitlap tersebut untuk mengecek kesiapan material dan personil pengawak Rumkitlap sehingga sewaktu-waktu di berangkatkan di medan tugas material dan personil Yonkes 1 Marinir sudah siap.

“Setelah kalian laksanakan apel PRCPB kita akan gelar Rumkitlap kita, dengan demikian kita bisa tahu material mana saja yang kurang sehingga kita bisa melengkapinya sebelum ke medan penugasan” ucap Mayor Gugum kepada Pasintel Yonkes melalui via telepon seluler.

Kegiatan gelar Rumkitlap berjalan dengan lancar dan berjalan seperti harapan pimpinan atas, sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan selalu mencuci tangan untuk memutus penyebaran virus cofid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Related posts