Babinsa Kodim 1802/Sorong Ikuti Sosialisasi Covid – 19 Kampung Rawasugi

Rawasugi PW –Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serma Suparmin menghadiri kegiatan sosialisasi Covid – 19 kepada masyarakat bertempat di balai kampung rawasugi distrik salawati kabupaten sorong. Jumat (21/10/2022).

Kata Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong Serma Suparmin mengatakan bahwa masyarakat harus dapat beraktivitas kembali dalam situasi pandemi Covid-19 dengan beradaptasi pada kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 (resiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan melalui perlindungan kesehatan individu dan perlindungan kesehatan masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menjalankan hidup berdampingan dengan virus covid-19 disamping itu juga masyarakat harus mengerti tentang vaksin, dengan vaksinasi sebagai upaya dalam mencegah penularan wabah Covid-19.

Kita berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh kampung – kampung yang lain sebagai upaya dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam mencegah, menangani pandemi Covid-19. Diakhir kegiatan dilanjutkan suntik vaksin boster.

Related posts