Tingkatkan Kemampuan Penanganan Huru Hara, Polres Pulang Pisau Gelar Latihan Dalmas

Pulang Pisau – Dalam rangka menghadapi gangguan kamtibmas pada pengamanan agenda Nasional, Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Halaman Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kab. Pulang Pisau serta Simpang 4 Bundaran Pelindo III, Senin (17/10/2022) pagi.

Latihan Dalmas tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Pulang Pisau Iptu Dedy Darmawan Soedjono, S.H. Materi latihan Dalmas dengan mempedomani Perkap No16 Tahun 2006 tentang pengendalian massa serta Perkap No 01 Tahun 2009 Tentang Penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu Dedy Darmawan Soedjono, S.H. menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pulang Pisau.

“Dengan adanya latihan dalmas ini, pasukan dalam keadaan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan juga selain untuk kesiapsiagaan, latihan dalmas ini juga dapat menjaga kebugaran jasmani masing-masing personel dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Pulang Pisau,” pungkasnya. (Humasrespulpis)

Related posts