RAKOR BPPD PROVINSI SULUT, DANLANTAMAL VIII JADI NARASUMBER

Manado 13 Oktober 2022,… Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan agenda inventarisasi daerah perbatasan yang diselenggarakan di Quality Hotel Manado. Kamis (13/10)

Gubernur Provinsi Sulut Olly Dodokambey, S.E., dalam sambutan pembukanya yang dibacakan Kepala BPPD Sulut Dr. Jetty Pulu, S.Sos., M.Si., menyampaikan harapan melalui kegiatan tersebut akan semakin terjalin kolaborasi sinergitas dan keterpaduan antara semua pihak maupun pelaku pembangunan di kawasan perbatasan negara.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal VIII menyampaikan beberapa hal terkait masalah perbatasan diantaranya kurangnya insfrastruktur di daerah perbatasan, layanan sosial ekonomi yang belum terdistribusi dengan baik dan jauhnya pusat ekonomi/pemerintahan.

Untuk itu Danlantamal VIII menghimbau kepada stakeholder terkait pengelolaan daerah perbatasan, agar saling bekerja sama melalui koordinasi dan komunikasi yang baik. Melalui Rakor tersebut ia juga berharap mendapatkan hasil yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat perbatasan.

Pada rakor tersebut Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir. F.V. Jacobus, M.Si. juga turut menjadi narasumber yang memberikan materi terkait prospek kerja sama RI-Filipina dalam kerangka Joint Border Committe dan Perencanaan Pembangunan Border Crossing Station (BCS).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr. Hanla, M.M., CTMP, Kepala BPPD Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud serta para Pejabat dan Aparatur Pemerintah Daerah di wilayah perbatasan.

Related posts